Minggu, 15 April 2012

Bisnis antar-jemput sekolah

     setiap ajaran baru, para orangtua sibuk memilih sekolah dengan segala kelabihan dan fasilitas yang menunjang oleh penyelenggara pendidikan. trmasuk soal urusan fasilitas antar-jemput sekolah. biasanya orang tua memilih antar jemput dengan berbagai alasan. terutama soal pelayanan dan keamaan namun hal-hal lain seperti kenyamanan, ketepatan waktu, dan fleksibelitas juga di pertimbangkan oleh para orangtua.
      kondisi ini mebuka peluang bisnis bagi  kita. selain menguntungkan, bisnis ini juga mudah pengelolaannya. modal yang harus kita sediakan yang pasti adalah mobil jempuatan dan sopir.  operassionalnya juga tidak ribet, hanya dijam pergi dan pulang sekolah. waktu sibuk dalam bisnis ini adalah pagi sebelum anak pergi sekolah dan siang atau sore saat anak pelang sekolah. namun jika tidak sibuk dan sempat mengelolanya sendiri itu lebih baik, apalagi jika pelanggan satu sekolah dengan anak kita. anggap saja menjemput si kecil dan kawan-kawannya.
      disarankan bagi anda yg ingin memulai usaha ini, peleihlah jenis mobil yang dapat menampung lebih banyak, otomatis semakin banyak yang ditampung maka omset juga akan lebih. tidak masalah mobil baru atau bekas, yang penting anak merasa nyaman dan aman. namun bagi anda yang telah  memiliki mobil dan ingin memanfaatkannya juga tidak jadi masalah. biaya antar jemput bervariasi antara Rp 150.000,00-Rp 300.000,00. tergantung jarak sekolah dengan rumah.
      pola promosi yang dapat dilakukan adalah :
1. sebarkan brosur di sekolah-sekolah, terutama saat penerimaan siswa baru atau saat penerimaan rapor dimana biasanya  orangtua pada kumpul.
2. utamakan mereka yang tinggal disatu kawasan, dapat menghemat bahan bakar
3. bekerja sama dengan sekolah
4. tunjukan pelayanan prima, seperti mobil yang bersih, terwat, dan tepat waktu
5. jalin komunikasi baik dengan anak-anak agar mereka merasa nyaman sehingga kerasan
6. pasang lagu atau video kesukaan anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar